PENUTUPAN DIKLATPIM ANGKATAN III KAB SRAGEN, 6 PESERTA LULUS DENGAN HASIL SANGAT MEMUASKAN

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menutup secara resmi Diklat Kepemimpinan (DIKLATPIM) Angkatan III yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sragen bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Jawa Tengah tahun 2021, bertempat di Aula Sukowati Setda Sragen, Kamis (8/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta karena telah menyelesaikan pelatihan dengan penuh semangat meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Selamat saya ucapkan, dalam waktu 3 bulan ditengah keterbatasan dan sebagainya bisa selesai. 6 orang dinyatakan sangat memuaskan. Kemudian 24 memuaskan. Prestasi yang luar biasa,”
Sebagai wujud apresiasi kepada peringkat 3 tertinggi dengan predikat sangat memuaskan, Bupati memberikan hadiah sebuah tablet kepada peserta.

“Seperti janji saya untuk peringkat 1 sampai 3 akan saya kasih hadiah, karena sekarang eranya zaman teknologi untuk bisa kerja dan sebagainya saya akan berikan masing-masing tablet, dan perlu dicatat ini tidak masuk anggaran tapi dari pribadi,” ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan aksi perubahan sampai dengan jangka panjang.


“Harapan saya aksi perubahannya harus dilaksanakan, tidak hanya berhenti sampai disini. Karena yang implementatif kan yang jangka pendek. Yang jangka menengah dan jangka panjang belum. Tentu ada pengembangannya. Mestinya ada penilaian yang kedua dan ketiga ya, ada evaluasi,” harapnya.


Sebelumnya Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta diklat PKA tahun angkatan III sebanyak 30 orang, dilaksanakan selama 91 hari dengan 797 jam pelajaran melalui sistem On Campus maupun Off Campus.

Kemudian rangkaian evaluasi kelulusan telah selesai dilakukan oleh penyelenggara pada selasa 6 Juli 2021 yang menghasilkan keputusan bahwa PKA angkatan III tahun 2021 dinyatakan lulus 30 orang. Dengan kualifikasi kelulusan sangat memuaskan sebanyak 6 orang dan memuaskan sebanyak 24 orang. (Mega_Diskominfo)