SASAR DESA MOJOPURO, PANITIA HARI KARTINI KABUPATEN SRAGEN GELAR BAKSOS

SRAGEN - Bakti Sosial (baksos) dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-143 Kabupaten Sragen tahun 2022 digelar di Balai Desa Mojopuro, Kecamatan Sumberlawang, Rabu (16/3/2022).

Penyerahan bantuan sebanyak 200 paket sembako itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua I Panitia Peringatan Hari Kartini ke-143, Ny. Supami Suroto, dan Ketua II Panitia Peringatan Hari Kartini, Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto.

Dalam laporannya, Ketua II Panitia Peringatan Hari Kartini, Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto menyampaikan pada tahun ini ada 200 paket sembako yang diserahkan untuk warga Desa Mojopuro. Bantuan tersebut berasal dari APBD, Dinas KBPPPA (Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindubgan Anak) Sragen dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

"Dari total 200 paket sembako, 120 paket diantaranya dari APBD tahun 2022, 15 paket dari Dinas KBPPPA, dan 65 paket lainnya dari GOW," terangnya.

"Jangan dilihat dari isinya, tetapi ini bentuk dari kepedulian kami untuk masyarakat menjelang bulan Ramadhan. Semoga warga desa Mojopuro masyarakat semakin sejahtera, Aamiin," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Mojopuro, Gunarno mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Sragen khususnya segenap panitia peringatan Hari Kartini yang telah memilih Desa Mojopuro sebagai sasaran diselenggarakan baksos ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban bahi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, serta membawa kemajuan dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga kita," punngkasnya.

Selain baksos, rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini ke -143 Kabupaten Sragen lainnya diantaranya, kegiatan donor darah, dan ziarah ke taman makam Pahlawan Hastana Manggala.

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo