TARLING DI DESA DUYUNGAN BUPATI YUNI INGATKAN PEMUDIK VAKSIN BOOSTER

SRAGEN – Penyelenggaraan kegiatan tarawih keliling (tarling) hari kedua dilaksanakan di masjid Baitusalam desa duyungan kecamatan sidoharjo pada Senin(11/4/2022). Kesempatan tersebut hadir pula Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen H. Suroto, didampingi para asisten sekda sragen, kepala OPD Sragen dan Muspika kecamatan Sidoharjo.

Bupati Sragen dr. Kusidinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bahwa dikarenakan pandemi covid-19 selama 2 tahun yang mengharuskan warga masyarakat berada dirumah, maka ditahun 2022 ini pemerintah mengambil kebijakan untuk membolehkan seluruh masyarakat khususnya umat muslim dibulan ramadhan ini sudah dapat beribadah berjamaah di masjid. Tetapi selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker.

“Karena kasus Covid-19 sudah menurun, bukan berarti covid-19 sudah berakhir. Saya minta masyarakat tetap waspada. Selanjutnya 80% masyarakat telah divaksin dosis pertama dan kedua maka saya menghimbau semua warga untuk vaksin dosis ketiga (booster). Jarak vaksin pertama dan kedua menuju vaksin ketiga menyebabkan antibodi kita sudah menurun. Maka harus diberikan booster vaksin ketiga agar antibodi kita naik.”jelas Bupati Yuni.

Bupati Yuni menambahkan, bagi para pemudik yang ingin mudik ke sragen diharapkan sudah vaksin booster. Apabila diketahui belum vaksin booster wajib lapor agar dapat divaksin di Puskesmas atau Sentra Vaksin Pemda Sragen.

Bupati Yuni menuturkan pula perihal jalan sragen-sidoharjo yang telah mengalami pelebaran jalan dengan menggunakan 4 lajur sudah terlaksana. Jalan tersebut dibangun agar masyarakat yang ingin ke solo tidak perlu masuk tol.

Bupati mengajak seluruh masyarakat khususnya warga desa duyungan untuk berwisata ke New Kemukus (Gunung Kemukus). Yang dulunya mempunyai stigma negatif sekarang sudah menjadi semakin baik.

“Saat ini Gunung kemukus sudah semakin tertata baik dan sangat layak sebagai wisata religi keluarga. Kita tinggalkan yang tidak baik, pembelokan sejarah, serta tindakan yang kurang terpuji. Mari kita kunjungi sama-sama. Disana sudah digunakan berbagai kegiatan mulai dari senam, hingga pengajian. Jika ada yang izin akan mengadakan acara kami persilahkan.”pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Sragen menyerahkan 150 paket sembako kepada warga kurang mampu di dukuh sengon desa duyungan.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo