TARLING DI SRAGEN DOK BUPATI YUNI AJAK WARGA KENALKAN WISATA-WISATA SRAGEN

SRAGEN – Kegiatan Tarling (Tarawih Keliling) yang dilaksanakan Pemkab Sragen selama bulan Ramadhan kali ini dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Bupati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto  mengunjungi warga Sragen Dok Kelurahan Sragen Wetan Kecamatan Sragen Rabu (28/4/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Untung Wibowo Sukowati dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

Kegiatan Tarling dilakukan setelah melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Tarawih di Masjid Al Ikhlas Sragen Dok Kelurahan Sragen Wetan dan dipimpin langsung oleh Bupati Yuni.

“Tahun lalu keadaan belum membaik masih ada pembatasan. Ditahun ini sudah berbeda pemerintah sudah membolehkan masyarakat untuk berkegiatan kemasyarakatan dan keagamaan tapi dengan mematuhi prokol kesehatan dengan menggunakan masker secara benar.”tutur Bupati Yuni saat mengawali arahannya.

Ia tidak bosan mengingatkan warga masyarakat yang sampai saat ini belum vaksin booster. Karena Pemerintah sudah mengijinkan masyarakat untuk mudik, maka guna melindungi diri dan seluruh sanak keluarga masyarakat diminta vaksin booster termasuk warga yang akan mudik.

Bupati Yuni meminta kepada jamaah masjid Al Ikhlas agar sama-sama mengenalkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Sragen.

“Kita punya Alun-alun Sragen, Pemadian Air Panas Bayanan, Sangiran dan New Kemukus. Saat ini Pemkab Sragen sudah merevitalisasi secara total Gunung Kemukus menjadi New Kemukus. Kita menghilangkan stigma negatif tersebut. Saya ingin menciptakan ikon baru di Sragen. Supaya Kabupaten Sragen mempunyai obyek wisata yang bisa dikunjungi tidak hanya oleh warga Sragen saja.”jelasnya.

Dengan bantuan dari Kementrian PUPR Pemkab Sragen mendapatkan bantuan 48 milyar untuk revitalisasi Gunung Kemukus. Harapannya dengan paradigma baru dan mindset baru maka New Kemukus sudah berubah menjadi obyek wisata religi keluarga.

“Alhamdulliah siang Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI telah meresmikan New Kemukus. Masyarakat sekitar menyambut baik. Dengan sosialisasi dan didukung tokoh masyarakat sekarang New Kemukus sudah berbeda. Nanti saat tanggal 19 Mei kita akan menggelar Kemukus Bersholawat yang akan dihadiri oleh Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf. Saya mengajak warga Sragen turut mendukung dan sholawat disana.”pintanya.

Bupati Yuni menambahkan selain ziarah di makam Pangeran Samudera masyarakat dapat menikmati kuliner di Waduk Kedung Ombo. New Kemukus menjadi salah satu kawasan strategis pariwisata nasional sama seperti Sangiran.

Diakhir rangkaian kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Sragen menyerahkan bantuan sembako sebanyak 100 paket sembako dari RS. Ibnu Sina.


Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo