TENTUKAN DEWAN PENGURUS BARU, KORPRI KABUPATEN SRAGEN GELAR MUSKAB V

SRAGEN - Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)Kabupaten Sragen menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Tahun 2021, di Gedung Kartini Sragen, Jumat (09/04/2021).

Muskab ini dibuka oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Dan dihadiri oleh Ketua Korpri Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko, Perwakilan dari Forkopimda Sragen, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Asisten III Simon Nugroho Sri Yudanto, dan jajaran Organisasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen.

Tujuan digelarnya Muskab Korpri ini adalah untuk menyusun DP KORPRI Masa Bhakti 2021-2026 sekaligus menyusun program kerja DP Korpri Kabupaten Sragen Masa Bhakti 2021-2026.

Pada kesempatan itu, selaku Dewan Penasehat KORPRI, Bupati Yuni mengapresiasi kinerja pengurus lama atas prestasi-prestasi yang telah dicapai, serta berharap Ketua DP KORPRI dan pengurus baru bisa meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya, namun harus memperbaiki diri.

"Tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," pesan Bupati.

Kepada pengurus yang baru, Bupati Yuni mengingatkan agar program yang dibuat nantinya benar-benar program yang dibutuhkan oleh masyarakat. KORPRI juga diharapkan dapat diberdayakan, agar KORPRI dapat lebih melekat di hati para anggota.

Sementara Ketua DP KORPRI Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, di era sekarang, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut mempunyai tingkat produktufitas kerja yang tinggi khususnya dalam pelayanan masyarakat. Pasalnya, saat ini masyarakat menuntut ASN untuk bekerja lebih cepat dalam memberikan pelayanan publik.

"Kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sragen yang baru nantinya harus dapat terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan ASN," jelasnya.

Selain itu, Sujarwanto menegaskan KORPRI harus menjadi kekuatan administrasi Negara yang memiliki fungsi sebagai pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan. KORPRI juga harus mampu memberikan contoh yang baik dalam mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan.

Dari hasil Muskab KORPRI ke-V itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Sragen Periode tahun 2021-2026.

Pengurus DP KORPRI Kabupaten Sragen masa jabatan 2021-2026 sebagai berikut :

1. Ketua DP Korpri : Tatag Prabawanto
2. Wakil Ketua I : Sutrisna
3. Wakil Ketua II : Suwardi
4. Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan : Dwiyanto
5. Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan : Cosmas Edwi Yunanto
6. Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum : Yulianto
7. Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan : Hargiyanto
8. Ketua Bidang Kerohanian : Khumaidin
9. Ketua Bidang Olahraga dan Sosial Budaya : Suparwoto
10. Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat : Yuniarti

Usai ditetapkan Dewan Pengurus KORPRI tahun 2021-2026, dilanjutkan pelantikan sekaligus pengukuhan oleh Ketua DP Korpri Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko.

Sebagai Ketua DP KORPRI Kabupaten Sragen terpilih, Sekda Tatag Prabawanto mengatakan akan terus bersinergi menjaga Korpri.

Tidak hanya itu, Sekda Tatag menyampaikan akan mewujudkan aspirasi rekomendasi baru atas kerjasama hasil dari muskab. Sekaligus mengharapkan kerjasama serta dukungan untuk KORPRI kedepan agar menjadi Rumah Besar di seluruh ASN untuk bernaung dan berkembang bersama-sama.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali ke saya dan akan segera menyelesaikan program-program yang tertunda akibat covid-19 serta program lain yang belum tuntas," pungkasnya. (Miyos_Diskominfo)