UPACARA PERINGATAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-76 REPUBLIK INDONESIA DI SRAGEN BERLANGSUNG KHIDMAT

SRAGEN - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Sragen ditandai Upacara Pengibaran Bendera, bertempat di Alun-Alun Sasono Langen Putro, Sragen, (Selasa, 17/8/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Sragen, Suroto, sekaligus membacakan naskah pidato Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Upacara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB ini, juga diikuti oleh jajaran Kepala OPD, dan pejabat eselon II dan III, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya seperti mengenakan masker, menjaga jarak satu sama lain, tidak bersalaman, mencuci tangan sebelum memulai upacara, dan tidak berkerumun.

Dalam amanatnya, Wabup Suroto membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Diterangkan, peringatan kemerdekaan kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini pemerintah memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan.

"Saat ini di Jawa Tengah, lima ribu empat ratus anak-anak telah kehilangan orang tuanya. Tidak ada lagi yang bisa dipanggil Bapak, tidak ada lagi yang mereka panggil ibu. Tidak ada yang ngasih uang jajan, apalagi ngajak liburan," pesan Gubernur.

Proklamasi kemerdekaan, menurut Gubernur bukanlah ujung perjuangan. Saat ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga masih dialami masyarakat. Oleh karena itu dengan semangat gotong royong, Gubernur mengajak masyarakat untuk bahu membahu menyiapkan segala hal.

Mulai dari riset pengetahuan, meningkatkan kualitas laboratorium, membuat obat obatan, reagen, vaksin, dan alat kesehatan secara mandiri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ditemui usai upacara, Wabup kembali mengajak segenap masyarakat untuk memaknai semangat kemerdekaan. Sesuai dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesai Tumbuh. Sekaligus mengajak segenap masyarakat Sragen untuk meneruskan cita-cita perjuangan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan. (Miyos_Diskominfo)